Program Homeschooling Saintifik@

Ada dua program dalam model pembelajaran di Homeschooling Saintifik@, yaitu Komunitas dan Distance Learning .
Komunitas
Komunitas merupakan proses pembelajaran di mana peserta dikumpulkan di sebuah kelas untuk belajar sambil bersosialisasi dengan teman-temannya. Dalam komunitas, jadwal belajar peserta ditentukan oleh tutorial.
Distance Learning
Distance Learning merupakan proses pembelajaran di mana peserta belajar di rumah dengan modul dan orang tua yang berperan besar sebagai pendidiknya.
Adapula program Tutor Visit yaitu metode pembelajaran dimana peserta belajar di rumah dan didampingi oleh tutor. Dalam tutor visit jadwal belajar disusun sesuai kesepakatan antara peserta, orangtua dan tutor.

METODE PEMBELAJARAN
Metode pembelajaran menggunakan pendekatan yang lebih tematik, aktif, konstruktif, dan kontekstual serta belajar mandiri melalui penekanan kepada kecakapan hidup dan keterampilan dalam memecahkan masalah. Untuk itulah proses pembelajaran di HSS dilakukan menyenangkan dan tidak terpaku dengan akademik.
Pembelajaran Outing
Pembelajaran outing merupakan proses pembelajaran dimana peserta belajar di luar kelas, baik berupa kunjungan ke tempat terbuka maupun tertutup, seperti Kebun Raya, Kebun Satwa, Ekowisata, Agrowisata, Industri Manufacturing, Museum, Puspitek, Pusat Seni, Peninggalan Sejarah, dsb.
Pembelajaran Project Class
Pembelajaran Project Class merupakan proses pembelajaran dimana peserta belajar melakukan percobaan-percobaan ilmiah dan ketrampilan lainnya. Dimana dengan melakukan project class peserta dapat mengembangkan kreatifitasnya.
Parents Meeting
Pertemunan tiga bulanan antara wali murid dengan manajemen dan tutor HSS, dimana Kak Rahmat selaku pembina HSS akan menyempatkan hadir untuk mendiskusikan perkembangan anak didik

.